Walikota Palopo Buka Kegiatan KKPN Penyerahan Daftar Isian PASK

oleh
oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo HM. Judas Amir, MH membuka secara resmi kegiatan KKPN Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja dan Daftar Rincian Pagu dan Fisik dan Dana Desa Pemerintag Daerah Se- Luwu Raya tahun Anggaran 2019 dengan tema “Akselerasi daya saing melalui inovasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia” yang di laksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo.

Laporan Kepala KPPN Yohanis Mendila menyampaikan strategi APBD tahun 2020 tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan para pengguna anggaran, kepala daerah dan seluruh jajaran pemerintahan yang diberikan amanah penanggung jawab program pembangunan yang telah direncanakan ditahun 2020.

Pada tahun 2020 kita akan dihadapkan ketidakpastian kondisi ekonomi global dan dengan kondisi tersebut akan berdampak pada kondisi perekonomian diseluruh wilayah di Indonesia Kita harus siap menghadapi dan mengatasi kondisi global baik skala nasional maupun di wilayah luwu Raya.

Walikota Palopo H.M Judas Amir menyampaikan Pertemuan ini saya mngajak semua bahwa hari ini kita bicara tentang uang, kalau begitu inilah negara, bagaimana cara memelihara Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Judas Amir mengajak semua yang hadir bagaimana supaya kita yang ada di ruang ini lebih berperan penuh kepada masyarakat kita.

Harapan Walikota Palopo HM. Judas Amir mudah-mudahan masyarakat Kota Palopo dan sekitarnya tidak ada yang terpapar radikalisme dan terorisme. Mengedepankan peringatan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu pula KPPN menyerahakan berbagai macam penghargaan di antaranya: Penyerahan Dipa yang diserahkan langsung oleh Walikota Palopo HM. Judas Amir di dampingi oleh kepala KPPN kepada kuasa pengguna anggaran satuan kerja pertama kepada Kpa Kejari Luwu Timur, kedua Kpa Pengadilan Negeri Palopo, ketiga Kpa KPP Palopo, keempat Kpa BNN Palopo, kelima Kpa Bandar Udara Andi Djemma Masamba, dan keenam Kpa Bps Luwu

Selanjutnya Penandatangan Pakta Integritas secara simbolis oleh Kejaksaan Negri Palopo dan KPKNL Palopo yang di saksikan langsung oleh Walikota Palopo HM. Judas Amir yang di dampingi oleh kepala KPPN palopo.

Selanjutnya Kepala KPPN Kota Palopo Yohanis Mendila menyerahan daftar rincian pagu dan fiksi dan dana desa pemerintah daerah seluwu raya tahun anggaran 2020 kepada para penerima daftar rincian dari Kab. Luwu, Kota Palopo, Kab. Luwu Utara dan Kab. Luwu Timur

Pemberian piagam penghargaan penyaluran Dak Fisik tahun 2019 dan penyaluran dana desa kategori antara lain :
Pertama Penyaluran Dak Fisik TA 1
2019 dan koordinasi/sinergi terbaik dengan kuasa BUN daerah/KPPN Palopo diraih oleh peringkat pertama Kota Palopo dan kedua Luwu Utara

Kedua Penyaluran Dana Desa TA 2019 tercepat, akurat dan optimal di raih oleh peringkat pertama Kab. Luwu Timur dan kedua Kab. Luwu.

Peberian Piagam penghargaan satuan kerja Ikpa terbaik serta satker peraih sinergi dan Komunikasi terbaik yaitu Pagu di atas 10 M yang pertama di raih oleh Satker polres luwu utara, kedua satker KPU LuTra dan ketiga satker Polres Palopo. Pagu di bawa 10 M yang di pertama di raih oleh Satker BNN Palopo, kedua Beacukai Malili, ketiga KPPN Palopo. Dan Kategori peraih sinergi komunikasi terbaik di raih oleh IAIN.(us/hum)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *