Tradisi Pelepasan Pedang Pora, Personil Polres Tator: Jangan Lupakan Kami

oleh
oleh

TATOR, SATU BERITA | Gerbang Pedang Pora menjadi saksi sejarah, Polres Tana Toraja melepas AKBP. Julianto P. Sirait, SH, SIK menuju ke tempat tugas yang baru selaku Waka Polrestabes Deli Serdang Polda Sumut. Senin, (2/12/2019).

Suasana haru menyeruak di hati seluruh personil Polres Tator yang hadir di halaman Mapolres saat Pejabat Baru Kapolres Tator AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengalunkan bunga di leher AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK, yang disusul dengan pemberian untaian bunga dari Ketua Bhayangkari Cab. Kab. Tator Ny. Kedaton Sekarlati Liliek Tribhawono kepada Ny. Melanie P. Sirait.

Sesuai menerima laporan kesiapan prosesi pelepasan dari AKP. Yulius Losong Palayukan SH, dengan perlahan AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK bersama Ny. Melanie P. Sirait melangkah diatas karpet merah menyalami satu persatu personil Polres Tator yang berdiri bersisian mengantar pelepasannya.

Kapolres Tator AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto mengiringi dari belakang bersama dengan Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zainal Arifin yang juga ikut hadir melepas “sahabat”nya ini.

Julianto P. Sirait memang dikenal dekat Dandim 1414 Tator, berbagai kegiatan di hadiri oleh keduanya , dan itu menjadi perekat bagi Personil Polres Tator dengan Personil Kodim 1414 Tator.

Tidak sedikit personil Polres Tator, dari yang berpangkat perwira hingga Bintara menahan haru biru dan sesak, bahkan ada yang terlihat meneteskan air mata saat memeluk Julianto P. Sirait SH SIK.

Dengan perlahan, Julianto P. Sirait bersama Ny. Melanie melangkah di atas karpet merah dibawah gerbang pedang pora yang terhunus ke udara ditangan para perwira Polres Tator.

Suasana yang semakin mengharu biru saat Julianto tiba di hujung gerbang pedang pora, dengan sebuah pelukan hangat dari Gregorius Liliek Tribhawono dan Dandim 1414 Tator menandai keihklasan dari Polres Tator melepas Julianto P. Sirait menuju ke tempat tugas yang baru sebagai Waka Polrestabes Deli Serdang Polda Sumut.

“Terima kasih dan selamat jalan Bapak AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK, selamat bertugas di tempat yang baru, jangan lupakan kami ( personil Polres Tator ) “. Untaian kata pelepasan yang mengakhiri prosesi pelepasan AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK.(**)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *