TP PKK Palopo Ikut Lomba Masak Serba Ikan di Tingkat Provinsi

oleh
oleh

MAKASSAR, SATU BERITA | Bersama dengan PKK Dan Organisasi ‘Gemarikan’ Mengadakan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2019, ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah dan mencerdaskan anak.

Sambutan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina, dalam pembukaan Lomba Memasak Serba Ikan Tingkat Provinsi tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar. (1/12/2019).

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengajak ibu-ibu menciptakan menu yang bergizi tinggi dengan bahan dasar ikan.

Lomba masak ikan ini untuk mengajak masyarakat agar gemar makan ikan khususnya kepada anak-anak.” Ujar Naoemi.

Ada tiga jenis menu masakan yang dilombakan yaitu menu keluarga menu balita dan menu kudapan atau snack.

Kriteria lomba yaitu kreatif inovatif yakni kemampuan peserta menghasilkan jenis menu yang dipersepsikan baru oleh para juri yang kedua penyajian atau penampilan yakni kemampuan peserta menyajikan menu masakan yang disesuaikan dengan tampilan keseluruhan di atas meja yang ketiga adalah citarasa kemampuan peserta menghasilkan menu masakan yang lezat sehingga menggugah selera.

Kemudian higienis dan aman dikonsumsi yaitu kemampuan peserta menghasilkan masakan yang higienis dengan menggunakan bahan food grade sehingga aman untuk dikonsumsi
Kegiatan lomba masak ikan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr.Hj. Utia Sari, M.Kes., serta tim dari TP PKK kota Palopo, dan Plt. Kadis Perikanan, Hj. Nurlaeli Kaso S.Pt. MP., serta staf.

Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan Dinas Perikanan Kota Palopo yang bekerjasama dengan PKK Kota Palopo.(*)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *