Polres Torut Kerahkan 62 Personil, Di Lokasi Eksekusi Bangunan Liar

oleh

TORUT,  SATU BERITA Tim gabungan melakukan penertiban atas bangunan liar yang berbentuk permanen maupun semi permanen di Bantaran Sungai Sa’dan, Lembang Rinding Batu, dan Lembang Tallung Lolo, Jln.Poros Makale-Rantepo, Kec. Kesu, Kab. Toraja Utara, Jumat (14/02/2020).

Pemkab Toraja Utara kembali penertiban bangunan liar yang ada di bantaran Sungai Sa’dan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Penertiban bangunan liar tak berizin ini melibatkan 250 Personil Satpol PP Pemkab Toraja Utara, 2 SST Polres Toraja Utara, 1 SST Sat Brimobda Kompi C Baebunta, 1 SST Personil TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja, 10 Personil Damkar dan 10 Personil Dishub, Berdasarkan permintaan pengamanan dari Pemkab Toraja Utara kepada Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK, MH.

Proses pengamanan penertiban bangunan liar tersebut adalah tugas pokok dari Personil Polri sebagai penyelenggara pengamanan pelaksanaan kegiatan dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penertiban bangunan liar tak berizin berjalan dengan aman.

Saat dikonfirmasi AKBP Yudha Wirajati yang memimpin proses pengamanan penertiban bangunan liar tersebut mengatakan pelaksana eksekusi bangunan liar tersebut di lakukan oleh rekan-rekan Satpol PP, sementara Personil Polres Toraja Utara, Personil Brimob Kompi C dan juga Personil Kodim 1414 Tana Toraja bertugas sebagai pengamanan pelaksanaan kegiatan.” lanjutnya. Sabtu (15/02/2020).

Kapolres Toraja Utara juga mengatakan, Puluhan unit bangunan yang terdiri dari bangunan permanen maupun semi permanen telah ditertibkan dengan cara dilakukan pembongkaran baik menggunakan alat berupa martil dan linggis maupun dengan mendatang 1 (satu) unit Ekskavator dan 1 (satu) unit Ekscavator backhoeoleh guna mempecepat proses Penertiban oleh Sat Pol PP Kab. Toraja Utara.

Namun dalam giat tersebut ada beberapa pemilik rumah berinisiatif membongkar bangunannya sendiri.”tambahnya.

Hasil yang dicapai dari pelaksanaan pengamanan ini pun diapresiasi oleh Kapolres Toraja Utara.

“Alhamdulillah aman dan terkendali, terima kasih rekan-rekan atas pelaksanaan tugasnya.

Memang jika dengan perencanaan yang baik tentunya akan menghasilkan hal yang baik pula.” puji AKBP Yudha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *