Pemkot Palopo Sosialisasi Ranperda Kelitbangan, Ini Tujuannya

oleh
oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pemerintah Kota Palopo Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palopo menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Kelitbangan Dan Inovasi Daerah Dalam Rangka Penguatan Kelitbangan Dan Inovasi Daerah Kota Palopo yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae Palopo, Jumat 29 November 2019.

Laporan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palopo, Andi Enceng, SE menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prakarsa yang senantiasa didorong oleh walikota Palopo untuk selalu meningkatkan koordinasi, komunikasi dan implementasi pembangunan.

Adapun maksud dari kegiatan ini sebagai wadah dalam menerima saran dari penyusun naskah akademik dan rancangan peraturan daerah tentang kelitbangan dan inovasi daerah.

Tujuannya adanya masukan atas penyusunan naskah akademik dan naskah peraturan daerah, menambah referensi dan naskah akademik dan naskah peraturan daerah, menghasilkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut yang diperlukan untuk mendukung kelitbangan dan inovasi daerah kota Palopo.

Sambutan Walikota Palopo Drs. H.M.Judas Amir, MH yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin,SH.MH. dalam membuka sosialisasi menyampaikan apa yang direncanakan dalam program-program baik itu pembangunan fisik ataupun bukan sudah harus dilakukan penelitian.

“Setiap pembangunan sudah harus berbasis penelitian, agar bagaimana perencanaan pembangunan yang direncanakan itu sudah jelas. Ketika pembangunan itu sudah selesai apakah memang bermanfaat bagi masyarakat”. ungkapnya.

Menurutnya, Badan Kelitbangan tidak penting untuk memiliki peneliti sendiri, namun yang lebih penting adalah bagaimana menciptakan regulasi untuk menciptakan kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi.

Adapun pemateri dari Universitas Islam Negeri Makassar Dr. Rahman Syamsuddin, SH., MH, Rektor IAIN Palopo, Dr. Pirol, Selain itu hadir pula perwakilan perguruan tinggi, pimpinan perangkat daerah, serta undangan lainnya.(us/hum)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *