Nahkodai DMI Palopo, Samil Ilyas: Siap Emban Amanah

oleh

PALOPO, SATU BERITA Wali Kota Palopo Drs. H. M. Judas Amir resmi melantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Palopo berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Rabu, (12/02/2020).

Pada proses proses pelantikan tersebut Muhammad Samil Ilyas yang terpilih menjadi Ketua DMI DPD Palopo dilantik oleh, Ketua DMI Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen TNI Purn H. M. Amin Syam.

Sementara itu Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, menyampaikan Selamat kepada seluruh Pengurus DMI Kota Palopo terutama Muhammad Samil Ilyas, yang terpilih menjadi ketua DMI Palopo dan baru saja dilantik oleh Ketua DMI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Bagi yang sudah dilantik bertambah lagi tanggung jawab dan kewajiban kita semua, untuk itu jaga diri kita sebagai pengurus masjid agar tidak ada yang melanggar dan melakukan hal hal yang bertentangan dengan kepentingan ummat,” harap Judas Amir.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo  menyampaikan kepada ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulsel bahwa seluruh masjid di kota palopo telah disertifikatkan guna menjaga menghindari hal hal yang kedepannya dapat mengganggu ummat dalam beribadah.

Terpisah, Ketua DMI Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen TNI Purn H. M. Amin Syam usai melantik kepengurusan DMI kota Palopo  menyampaikan Selamat kepada seluruh pengurus DMI Kota Palopo dan kita semua harus menjadi contoh kepada siapa saja.

“Kita harus menampilkan yang terbaik arsitektur dan pelayanan yang terbaik karena sangat susah berbicara mengenai kemakmuran masjid jika kita tidak tampilkan masjid sebagai sebuah tempat yang menarik minat masyarakat”. ungkapnya.

Hal terbaik menurut Amin Syam adalah bagaimana arsitektur, kebersihan dan kesehatan masjid menjadi contoh sehingga menjadi daya tarik untuk masyarakat agar datang beribadah.

Ketua DMI Prov. Sulsel juga menitip agar perjalanan DMI dapat berkolaborasi dan mendukung program Walikota Palopo, serta  berharap agar nantinya DMI melaksanakan kegiatan semacam perlombaan antar masjid sehingga ada dorongan para pengurus untuk dalam membangun dan memelihara masjid dengan baik.

Pelantikan Pengurus DMI juga dihadiri oleh Wali Kota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaeni, S.Kp.,M.Kes, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palopo Hasanuddin M, SH., MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Palopo Azimar Rusydi, S. Ag., MH, Para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo serta Para Tokoh Masyarakat. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *