Makan Durian Ternyata Mengandung Manfaat Bagi Kesehatan

oleh

SATU BERITA Buah durian yang merupakan buah khas dari benua yang ber iklim tropis seringkali dianggap sebagai buah yang menakutkan.

Hal tersebut dikatakan karna Sebagian masyarakat khawatir akan kolesterol tinggi, yang disebabkan ketika mengkonsumsi buah tersebut takut.

Namun pada dasarnya buah yang memiliki ciri khas bauh yang tajam tersebut ternyata memiliki banyak manfaat.

Dikutip dari NETRALNEWS.COM dari berbagai sumber, ternyata duren banyak memberi manfaat asalkan mengonsumisnya dengan wajar.

Beriktu manfaat durian yang bisa Anda dapatkan:

1. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C yang terkandung dalam durian merupakan bahan baku pembuatan kolagen. Seperti kita ketahui bahwa kolagen adalah faktor penting dalam menjaga keremajaan kulit. Tak hanya itu, kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, dan ligamen.

2. Mencegah Depresi

Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam buah durian juga dapat membantu memproduksi hormon serotonin. Hormon penting yang membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga mencegah dari risiko stres dan depresi.

3. Meningkatkan Kemampuan Otak

Sebuah studi yang dilakukan di Twickenham, London, Inggris, menyebutkan bahwa 200 pelajar diminta untuk mengonsumsi buah durian dalam jumlah cukup pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Hasilnya, lebih dari 80 persen siswa mengalami peningkatan kemampuan otak dalam menyerap pelajaran dan lebih berkonsentrasi terhadap pelajaran yang diberikan

4. Obat Tidur Alami

Bagi yang susah tidur dan jarang mendapatkan tidur berkualitas, mungkin mengonsumsi durian bisa menjadi solusi alternatif yang tepat.

Kandungan amino triptofan dalam durian dapat meringankan kecemasan, insomnia, dan menciptakan perasaan euforia dengan cara meningkatkan kadar serotonin pada otak.

Serotonin merupakan zat penting untuk mengatur siklus tidur yang bekerja sama dengan zat lain yakni melatonin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *