Hadiri Pelantikan dan Raker Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan RMB

oleh

PALOPO, SATU BERITA Wakil Walikota Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandasi, M.Si menghadiri cara pelantikan dan rapat kerja pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kota Palopo priode 2019-2023.

Dengan tema maju bersama, pemuda berdaya yang dilaksanakan di Aula Muhammadiyah Convention Center (MCC), Jumat (14/02/2020).

Pidato Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo Firman Patiware mnyampaikan Pemuda Muhammadiyah merupakan modal sosial yang besar.

Sebuah bias suci dari pengurus muhammadiyah yang terus berkomitmen di organisasi kepemudaan muhammadiyah.

“Pemuda muhammadiyah memiliki jiwa sosial yang besar terhadap kelangsungan bangsa ini, bangsa ini sudah berada di titk kader yang luar biasa.

Bukankah kita selalu mengingatkan ternyata kemajuan bangsa itu bukan di liat dari jumlah penduduknya akan tetapi di lihat dari keberhasilan pemudanya” ujarnya.

Prof. Dr. H. Ambo Asse, M. Ag selaku pimpinan wilayah Pemuda muhammadiyah Sulawesi Selatan menyampaikan dalam sambutannya pemuda muhammadiyah adalah pemuda yang nonprofit, organisasi kader yang tidak menghabiskn anggaran, organisasi kader yang menghasilkn kader yang siapa bersinergi dengan pemerintah yang ada, oleh karena itu kader muhammadiyah harus di perbaharui niatnya masuk di muhammadiyah sehingga kedepan kegiatan yang ingin di lakukan berjalan sesuai dengn keinginan. Ujarnya.

Muhammadiyah adalah organisasi kader yang Menghasilakn Generasi mencerdaskan bangsa.

Terus melakukan proses dalam kehidupan ini, terus melakukan proses kecerdasan agar menjadi pribadi yang siap apapun yang di berikan kepada kader dan memantaskan diri untuk pantas menduduki jabatan yang ada.

Pemuda muhammmadiyah ini sebagai Organisasi yang melahirkan Generasi yang cerdas dan Menjadikan organisi yang bisa memberikan solusi terhadapa permasalahn yang terjadi. “jadi apapun itu pemuda muhammaduah menjadi bagian dari solusi terhadap Masalah sosial di lingkungan kita”.

Lanjutnya kalau tidak bisa menjadi solusi dari masalah sudah pasti kita bagian dari masalah itu.

Untuk itu pemuda muhammadiyah melahirkan generasi yang cerdas dan mencerdaskan kapanpun dia berada dan terus berproses dan terus memantaskan diri untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

Sambutan Wakil Walikota menyampaikan pemuda muhammadiyah adalah sebuah organisasi pengkaderan, ini telah memberikan warna yang bnyak untuk pembangunan Kota Palopo.

Pemuda Muhammadiyah adalah Organisasinya yang pertama terbentuk ketika kota palopo terbentuk. “Begitu Kota Palopo pertama kali terbentuk, kepengurusan organisasi pemuda muhammadiyah sudah terbentuk.” ujarnya.

RMB mengajak seluruh keluarga besar pemuda muahmmadiyah untuk bersinergi dengan pemerintah, orang tua di muhammadiyah, aisiyah dan harus bersinergi dengan organisi kepemudaan yang lain, jangan terlalu eksklusif karena kita membuka diri untuk lembaga kepemudaan yang lain agar bisa berbagi ilmu dan pengalaman.

Lanjutnya RMB juga berharap untuk pemuda yang di lantik mari kita lakukan kerja cerdas, kerja nyata untuk masyarakat kota palopo.

Mari bentuk pemuda muhammadiyah yang berwira usaha, harus menjadi pengusaha muda m, Karena Kedepan yang menguasai ekonomi itulah yang akan maju.

Untuk itu kader pemuda muhammadiyah harus menjadi kader pemuda muhammadiyaah yang bisa berwirausaha.

Hadir pula dandim yang di wakili, kapolres yang di wakili, perwakilan anggota DPRD, ketua pimpinan muhammadiyah palopo, Imam Pribadi, pimpinan muhammadiyah Luwu Utara, Haerul Tungga, para pimpinan aisyiyah muhammadiyah, dan seluruh tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *