BPOM Palopo Sosialisasi Implementasi Inpres No.3 Tahun 2017 dan Permendagri No.41 Tahun 2018

oleh
oleh

PALOPO, SATU BERITA | Sosialisasi Penyebaran Informasi Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palopo dengan tema “Implementasi Inpres No.3 Tahun 2017 dan Permendagri No.41 Tahun 2018” yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae Palopo, Kamis 28 November 2019.

Kegiatan tersebut dalam rangka implementasi instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang peningkatan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan serta peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 41 tahun 2018 tentang peningkatan koordinasi pembinaan dan pengawasan didaerah.

Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH,. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq, S.Kep.,Nrs.,M.Kes sekaligus membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan bahwa Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) telah menjalankan tugasnya secara maksimal terkait kewajibannya untuk mengawasi peredaran obat, obat tradisional, komestik, produk pangan dan suplemen kesehatan khususnya di Kota Palopo.

lanjutnya, lima inti kegiatan BPOM yang menjadi pilar lembaga ini gencar digalakkan terkait dengan pengawasan sebelum dan paska produk beredar di masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat melalui edukasi dan kemitraan dengan stakeholder untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui sektor kesehatan.

Dengan menghadirkan Narasumber diantaranya Mewakili Kepala BPOM Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Amirah Nilawati, S.Si., APT.,MHSM, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H.Jamaluddin, Asisiten III Bidang Administrasi Umum, Dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kepala BPOM Kota Palopo, Dra. Nurtati Rahman, Apt.,M.Kes.

Adapun peserta yang hadir pada sosialisasi penyebaran informasi ini adalah masing-masing perwakilan dari perangkat Daerah terkait dilingkup Pemerintah Kota Palopo, Instansi vertikal, BUMN/BUMD.(us/hum)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *